Minggu, 31 Januari 2010

komik Dragon Ball

Dragon Ball (ドラゴンボール) adalah sebuah manga dan anime Jepang yang dikarang oleh Akira Toriyama dari tahun 1984 sampai 1995. Albumnya terdiri dari 42 buku dan di Indonesia diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Sebelumnya Dragon Ball juga pernah diterbitkan oleh Rajawali Grafiti.


Langsung ke: navigasi, cari
Dragon Ball
ドラゴンボール
(Dragon Ball)
Dragon Ball
Ragam Aksi, Petualangan, Komedi, Drama, Fantasi, Kemono, Seni bela diri, Fiksi ilmiah
Manga
Pengarang Akira Toriyama
Penerbit Bendera Jepang Shueisha
Demografi Shōnen
Diterbitkan dalam Weekly Shonen Jump
Diterbitkan tanggal 19841995
Jumlah buku 42


tokoh-tokohnya adalah:

1.

Goku merupakan tokoh utama dalam kisah Dragon Ball. Goku yang memiliki ekor ini adalah bangsa Saiya, walaupun dia tidak mengetahui hal itu sampai Raditz memberitahu sejarah masa kecilnya.

Goku yang lahir di planet Vegeta dan diutus ke Bumi untuk melakukan sebuah misi ini menghabiskan masa kecilnya dengan sang kakek, Gohan, yang menemukannya masih sebatang kara di dalam hutan.

Petualangan Goku dimulai ketika dia bertemu dengan Bulma yang sedang mencari Dragon Ball yang ternyata terdapat di dalam rumah Goku (Dragon Ball berbintang 4 adalah satu-satunya peninggalan kakek Goku yang tersisa). Seiring dengan perjalanan mereka berdua untuk mencari Dragon Ball, secara bertahap mereka bertemu dengan beraneka ragam tokoh lainnya, seperti Master Roshi yang kemudian menjadi guru pertama Goku, Oolong, Yamcha, Puar, Chi-Chi, dan lain-lain.

Kakarot merupakan nama panggilan dari Goku. Ini merupakan nama yang diberikan bangsa Saiya kepada Goku. Setiap bangsa Saiya selalu memanggil Goku dengan nama Kakarot, seperti yang dilakukan oleh Raditz, Nappa, Vegeta, Broly, dan Turles.

Goku
KarakterDragon Ball
Gokukidadult.jpg
Goku karya Akira Toriyama
Penampilan pertama Dragon Ball chapter 1
Dragon Ball episode 1
Penampilan terakhir Dragon Ball chapter 519
Dragon Ball GT episode 64
Pembuat Akira Toriyama
Profil
Nama lain Zero
Jenis kelamin Laki-laki
Lahir 737 M
Keluarga Bardock (ayah)
Raditz (kakak)
Chi-Chi (istri)
Gohan (putra)
Goten (putra)
Pan (cucu)


2.

Bulma atau yang lebih dikenal di Indonesia dengan Burma adalah nama seorang tokoh fiksi dari serial anime dan manga populer Dragon Ball yang diciptakan oleh Akira Toriyama. Bulma adalah putri dari ilmuwan yang menciptakan Capsule Corp.

Bulma adalah penemu Radar Dragon yang berfungsi untuk mendeteksi sinyal yang dipancarkan oleh Dragon Ball. Dengan bantuan radar ini lah, Bulma bertualang untuk mencari Dragon Ball agar impiannya menemukan pacar yang sempurna dapat diwujudkan. Dalam petualangan mencari Dragon Ball tersebut, Burma bertemu dengan Goku yang saat itu masih kecil.

Setelah Bulma menjadi dewasa, dia menjadi istri Vegeta, seorang petarung dari planet Vegeta yang pada awalnya bertujuan untuk menghancurkan bumi. Sebelumnya, dia menjadi kekasih Yamcha.

Dalam film tahun 2009 Dragonball, Bulma akan diperankan oleh Emmy Rossum.

Bulma
KarakterDragon Ball
Bulma75.jpg
Bulma oleh Akira Toriyama
Penampilan pertama Book 1 (Chapter 1) (manga)
Episode 1 Dragon Ball (anime)
Pembuat Akira Toriyama
Pengisi suara Hiromi Tsuru (Jepang)
Tiffany Vollmer (Inggris)
Profil
Nama lain Bulma Briefs
Bloomers
Lena
Jenis kelamin Perempuan
Jenis Manusia
Keluarga Dr. Briefs (ayah)
Mrs. Briefs (ibu)
Vegeta (suami)
King Vegeta (ayah mertua)
Trunks (anak laki-laki)
Future Trunks (anak, masa depan alternatif)
Bra (anak perempuan)
Vegeta Jr. (keturunan)

3.

Krillin (クリリン Kuririn?) adalah nama seorang tokoh fiksi dari serial anime dan manga populer Dragon Ball. Karakter ini mengambil karakter seorang shaolin dengan ciri fisik berkepala botak dan mempunyai 6 titik di bagian dahi.

Ia pertama kali bertemu dengan Goku ketika hendak memohon menjadi murid kepada Kamesenin. Kamesenin pertamanya menolak untuk mengangkat murid. Tapi kemudian berubah pikiran, ketika Krillin bersedia memenuhi 'syarat-syarat' yang diminta Kamesenin yaitu mencari gadis muda untuk diajak ke 'Kame-House'. Berbeda dengan Goku yang polos, Krillin sangat mengerti dan nyambung dengan Kamesenin dalam hal pornografi dan kemesuman.

Dalam pertarungan di pertarungan bela diri sejagat sebelum Majin Buu Saga, Yamcha menyebutkan bahwa "Krillin adalah orang terkuat di antara makhluk bumi."

Krillin
KarakterDragon Ball
Dragon-ball-kuririn.jpg
Krillin oleh Akira Toriyama
Penampilan pertama Dragon Ball chapter #25
Dragon Ball episode #14
Penampilan terakhir Dragon Ball chapter 519
Dragon Ball GT episode 64
Pembuat Akira Toriyama
Profil
Nama lain Bongo (Harmony Gold)[1]
Kuririn
Krillen
Kurilyn
Kulilin
Jenis kelamin Laki-laki
Jenis Earthling
Lahir 736 A.D.[2]
Keluarga No. 18 (istri)[3]
Marron (anak)[4]

4.Yamcha adalah salah seorang tokoh fiksi dalam anime dan manga Dragon Ball. Tokoh ini awalnya adalah musuh Goku dan Bulma yang pada saat itu mereka sedang mencari Dragon Ball. Yamcha awalnya hanya ingin merampok koleksi kapsul yang dimiliki Bulma. Namun niatnya berubah setelah mengetahui kegunaan Dragon Ball.

5.

Chi-Chi adalah nama seorang tokoh fiksi dari serial anime dan manga populer Dragon Ball yang diciptakan oleh Akira Toriyama. Dia adalah istri dari Goku dan ibu dari Gohan dan Goten. Goku dan Chi-Chi pertama kali bertemu saat mereka masih kecil. Goku berjanji untuk menikahi Chi-Chi karena dia kira menikah adalah sebuah makanan.

Tokoh Chi-Chi ini cukup menguasai ilmu bela diri. Dalam Tenkaichi Budokai ke-23, dia berhasil melaju sampai perempat final.


6.

Tien adalah nama seorang karakter fiksi dari serial anime dan manga Dragon Ball. Bentuk fisiknya memiliki kemiripan dengan Dewa Erlang (dari kisah Kera Sakti Sun Go Kong) karena mempunyai 3 mata. Tokoh ini merupakan lawan tanding Goku pada saat turnamen beladiri sejagat berlangsung. Jurus andalannya adalah "jurus matahari".

Tokoh ini juga yang pertama kali dapat melayang di udara. Seperti Yamcha, tokoh ini pernah dibunuh juga oleh orang-orang saiya yang pada saat itu datang ke bumi. Namun, dengan Dragon Ball tokoh ini dapat dihidupkan kembali. Ia memiliki seorang teman bernama Chiaotzu.

Banyak yang mengira Tien adalah orang dari planet luar karena mata ketiganya. Tien merupakan orang terkuat di bumi. meski tidak sekuat bangsa Saiya, tapi Tien memiliki salah satu jurus terkuat dalam cerita Dragon Ball. Jurus itu adalah "meriam tenaga dalam".


7.

Gohan adalah anak pertama dari Goku dan Chi-Chi. Karena memiliki campuran darah bangsa Saiya dan Bumi, maka dari kecil Gohan memiliki kekuatan yang sangat kuat (konon diketahui bahwa jika terjadi perkawinan silang antar bangsa Saiya dengan bangsa lain, maka keturunan yang dihasilkan akan memiliki tenaga yang sangat besar).

Gohan pertama kali muncul pada komik/manga Dragon Ball Z Nomor 17. Ketika pertama kali muncul Gohan masih berusia 4 tahun dan memiliki cita-cita untuk menjadi profesor. Gohan dibawa oleh Goku untuk mengunjungi rumah Master Roshi yang berada di sebuah pulau kecil yang memang sedang mengadakan acara kumpul-kumpul bersama. Namun sayangnya, ketika baru saja menjejakan kakinya di pulau Kame dan berkenalan dengan Master Roshi, Bulma, Umigame (si kura-kura), dan Krillin, tiba-tiba datang orang asing yang mengaku bernama Raditz, yakni kakak kandung dari Goku. Kedatangan Raditz adalah untuk memeriksa apakah Goku sudah berhasil melaksanakan tujuan utamanya. Namun karena Raditz, Vegeta dan Nappa masih melihat adanya kehidupan di planet Bumi, akhirnya Raditz diutus untuk memeriksanya. Karena ternyata Goku tidak mau bergabung kembali dengan Raditz, maka Raditz menyandera Gohan dan mengancam akan membunuhnya jika Goku tidak membawa 100 mayat manusia bumi.

Kekuatan Gohan terlihat untuk pertama kalinya ketika scouter yang dipakai Raditz menunjukkan angka sekitar 700-an (sementara Goku dan Piccolo hanya berkisar antara 400-500). Dan ketika Son Goku sudah mulai terpojok, akhirnya Gohan yang masih berusia 4 tahun itu marah dan mengeluarkan seluruh tenaganya (angka di scouter menunjukkan ranga di atas 1000).

Setelah Raditz berhasil dikalahkan, dia memberitahu bahwa akan ada 2 orang bangsa Saiya yang lebih kuat dari dia yang akan datang kebumi untuk membinasakan seluruh kehidupan. Oleh karena itu Piccolo akhirnya memutuskan untuk melatih Gohan yang sudah memiliki modal tenaga yang sangat besar.

Setelah beberapa perjalanan dilalui, Gohan akhirnya bisa menjadi Super Saiyan. Pada bagian Cell Saga, Gohan merupakan ksatria terkuat dibanding seluruh Z-Fighter. Namun ketika zaman perdamaian datang, Gohan kembali malas latihan sehingga kekuatannya berhasil dilampaui kembali oleh Goku dan Vegeta.

Son Gohan akhirnya menikah dengan Videl (anak dari Mr.Satan yang diyakini pahlawan yang menyelamatkan bumi karena berhasil membunuh Cell) dan mempunyai seorang anak perempuan yang bernama Pan.

Pada edisi Dragon Ball GT, Gohan pun akhirnya berhasil mewujudkan cita-citanya dengan menjadi seorang ilmuwan dan bekerja pada Capsule Coorporation milik keluarga Bulma.


Langsung ke: navigasi, cari
Gohan
KarakterDragon Ball
Future Gohan 2.PNG
Gohan karya Akira Toriyama
Penampilan pertama Dragon Ball chapter 196
Dragon Ball Z episode 1
Penampilan terakhir Dragon Ball chapter 519
Dragon Ball GT episode 64
Profil
Lahir 11 Mei 757 Masehi[1]
Keluarga Goku (ayah)
Chi-Chi (ibu)
[Goten]] (adik)
Videl (istri)
Pan (puteri)
Ox King (kakek dari ibu)
Bardock (kakek dari ayah)
Raditz (paman)
Informasi
Nama Jepang 孫 悟飯
Romaji Son Gohan
Nama anime Gohan
Nama manga Son Gohan
Nama alternatif The Great Saiyaman
The Gold Fighter


8.

Goten adalah nama seorang karakter fiksi dari serial anime dan manga Dragon Ball. Ia merupakan anak kedua dan yang terakhir dari pasangan Goku dan Chi-Chi. Kemunculan pertamanya adalah pada manga nomor 36, dimana masa damai telah tercipta setelah beberapa tahun pertarungan dengan Cell berakhir. Ketika para Z-Fighter bertarung dengan Cell, Goten masih berada di dalam kandungan Chi-Chi.

Goten memiliki penampilan fisik yang sangat mirip dengan Goku. Di usia yang tergolong masih muda, Goten sudah mampu untuk menjadi Super Saiya. Dia berhasil menjadi Super Saiya secara tidak sengaja ketika Chi-Chi melatihnya jurus-jurus dasar pertarungan. Setelah Buu lenyap.Goten yang rambutnya berubah menjadi panjang tidak tertarik lagi dalam pertarungan. Ia lebih tertarik pada wanita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar